Analisis Proses Pembelajaran Matematika pada Anak Tunagrahita di SMP Negeri 15 Yogyakarta
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ariastuti, R., & Herawati, V. D. (2016). Optimalisasi Peran Sekolah Inklusi. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 1(1), 38-47.
Damayanti, T., Hamdan, S. R., & Khasanah, A. N. (2017). Kompetensi Guru Dalam Proses Pembelajaran Inklusi Pada Guru Sd Negeri Kota Bandung. SCHEMA - Journal of Psychological Research, 3(1), 79-88.
Hadi, F. R., Kusmayadi, T. A., & Usodo, B. (2015, Desember). Analisis Proses Pembelajaran Matematika Pada Anak Berkebutuhan Khusus (Abk) Slow Learners Di Kelas Inklusi (Penelitian Dilakukan di SD Al Firdaus Surakarta). Jurnal Pembelajaran Matematika, 3(10), 1066-1072.
Istiningsih, I. (2005). Manajemen Pendidikan Inklusi di Sekolah Dasar Negeri Klengo 1 Kabupaten Botolal. Surakarta: Disertasi : Universitas Muhammadiyah Surakarta (tidak dierbitkan).
Mahabbati, A., Hayati, N., Chamidah, A. N., & Fatimaningrum, A. S. (2017, September). Program Pelatihan Dan Workshop Kesiapan Implementasi Paud Inklusif Untuk Pendidik Paud . Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 10(2), 161-168.
Mambela, S. (2010). Mainstreaming sebagai Alternatif Penanganan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Indonesia. SOSIOHUMANIKA, 3(2), 295-304.
Miles, M.B. & Hubermen, A.M. (2014). Analisis Data Kualitatif. Jakarta: UI Press
Mudjito. (2012). Pendidikan Inklusif. Jakarta: Baduose Media.
Purwiyanti, R. E., Soemanto, R., & Dewi, Y. L. (2017). Factors Affecting the Occurrence of Mental Disability in Ponorogo District, East Java. Journal of Maternal and Child Health, 2(3), 257-269.
Rudiyati, S. (2013, Juni). Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Inklusif Dalam Penanganan Anak Berkebutuhan Pendidikan Khusus Melalui Pembelajaran Kolaboratif. Cakrawala Pendidikan,, XXXII(2), 296-306.
DOI: http://dx.doi.org/10.14421/jppm.2020.21.20-26
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Haya Okta Fikriya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Pusat Studi Pengembangan Pembelajaran Matematika Sekolah UIN Sunan Kalijaga
Jl. Marsda Adisucipto, Yogyakarta 55281