Call for Papers Jurnal al Mahāra Tahun 2019

2019-01-03

al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab adalah jurnal ilmiah berkala diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Redaksi mengundang para ilmuwan, peneliti, sarjana profesional dan pemerhati pendidikan bahasa Arab untuk ikut berkontribusi dan mempublikasikan pemikiran dan hasil penelitiannya dalam jurnal kami. Jurnal al-Mahāra terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Fokus dan cakupan jurnal al Mahāra membahas isu-isu tentang pembelajaran bahasa Arab di Sekolah, Madrasah dan/atau Pesantren di Asia Tenggara. Artikel dikirim secara online melalui Open Journal System (OJS) al Mahāra.

Naskah yang dikirim ke redaksi jurnal al-Mahāra akan dipertimbangkan pemuatannya apabila memenuhi kriteria-kriteria sebagai berikut:

  1. Naskah bersifat ilmiah dan merupakan naskah yang belum pernah dipublikasikan dalam penerbitan apapun atau tidak sedang diminta penerbitannya oleh media lain.
  2. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Arab yang memenuhi kaidah-kaidah penulisan bahasa Indonesia atau Arab yang baik dan benar.
  3. Naskah ditulis menggunakan gaya selingkung jurnal al-Mahāra.
  4. Gaya selingkung dapat diakses melalui: http://bit.ly/2v9Pfky
  5. Isi naskah ditulis antara 5000 s.d. 6000 kata atau 18 s.d. 25 halaman kertas ukuran kuarto (b5), dengan spasi 1,5pt menggunakan footnote gaya chicago.
  6. Naskah disubmitkan secara online melalui: http://bit.ly/2WB83oKSubmissions(Make New Submission)
  7. Naskah yang disubmitkan akan dikategorikan ke dalam tiga hal : 
    • Diterima tanpa revisi.
    • Diterima dengan revisi.
    • ditolak

 

al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab

Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Lt II Ruang Jurnal,

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Jalan Marsda Adisucipto Yogyakarta 55281 Telp. (0274) 513056

E-mail: jurnalpba2015@gmail.com

Hp. 089643335293 (Haerul Ahyar)