TRACER STUDY ALUMNI FAKULTAS DAKWAH

Authors

  • Mokh. Nazili UIN Sunan Kalijaga
  • M. Thoriq Nurmadiansyah UIN Sunan Kalijaga

Abstract

Penelitian ini didasarkan atas asumsi bahwa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai institusi ptndidikan tinggi yang mengupayakan pembentukan sumber daya yang berkualitas dan mencetak sarjana yang berilmu ilmiah, beramal ilahiyah serta mampu memberikan kontritusi bagi kesejahteraan semesta secara signifikan. Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai salah satu unit Fakultas yang ada di UIN Sunan Kalijaga Yogyakata telah mendidik membina dan mengembangkan mahasiswa untuk disiapkan sebagai sarjana dakwah yang mampu berkiprah diseluruh sendi kehidupan berbasis kompetensi dan keahliannya.
Persoalannya adalah apakah cita-cita idealis itu betul-betul terbukti di lapangan. Karenanya perlu diadakan tracer study supaya diketahui apa yang senyatanya dengan alumni Fakultas Dakwah. Maka menjadi menarik untuk diteliti alumni Fakultas Dakwah yang telah tersebar di seantero Nusantara, apakah mereka telah memasuki dunia kerja sesuai dengan keahliannya, apakah mereka telah mengabdikan dirinya di masyarakat sesuai dengan jurusannya; apakah kurikulum Fakultas Dakwah telah memberikan bekal keahlian sesuai dengan yang dingini dan dibutuhkan masyarakat serta masih banyak pertanyaan akan diungkap dalam penelitian ini.
Abstract viewed: 287 times | PDF downloaded = 271 times

Downloads

How to Cite

Nazili, M., & Nurmadiansyah, M. T. (2015). TRACER STUDY ALUMNI FAKULTAS DAKWAH. Jurnal Dakwah: Media Komunikasi Dan Dakwah, 10(1), 85–105. Retrieved from https://ejournal.uin-suka.ac.id/dakwah/jurnaldakwah/article/view/2009.10106

Issue

Section

Articles