Analisis Kebijakan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini Islam
Abstract
Tingkat pendidikan, besarnya insentif serta tingkat kompetensi guru/Pengasuh ketiganya dipengaruhi secara signifikan oleh status guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap kualitas anak ideal. Status PNS bagi PAUD seharusnya memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan standar pelayanan minimum sehingga memiliki peluang yang lebih tinggi untuk menciptakan kualitas anak ideal. Tingkat pendidikan, Besarnya insentif serta Tingkat kompetensi guru /Pengasuh ketiganya dipengaruhisecara signifikan oleh status guru sukarela terhadap kualitas anak ideal, status sukarela bagi PAUD seharusnya memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan standar pelayanan minimum sehingga memiliki peluang yang lebih tinggi untuk menciptakan kualitas anak ideal, akan tetapi hampir semua penyelenggara PAUD yang dilakukan baik oleh yayasan maupun masyarakat kurang memperhatikan kualifikasi dan kompetensi Pengasuhnya, sehingga terlihat hanya pada siapa yang punya waktu luang untuk menjadi Pengasuh. Hal tersebut memiliki dampak yang mencemaskan, dilihat dari sudut pandang administrasi pendidikan maka keberhasilan anak ideal menjadi dipertanyakan, dan generasi seperti apadua puluh tahun yang akan datang. Ada beberapa pendidikan yang harus diberikan kepada anak usia dini diantaranya : bersyukur, bertauhid dengan pendidikan jasmani (fisik yang kuat), kesehatan, dan kecerdasan.
Kata Kunci :Analisis, Kebijakan, Pembelajaran, PAUDI
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Fuad Arif Noor
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.