PEMIKIRAN IKHWANUS SHAFA TENTANG PENDIDIKAN DAN RELEVANSINYA DENGAN DUNIA MODERN
Abstract
Ilmu pendidikan pada dasarnya merupakan rangkaian pengalaman panjang kegiatan manusia sepanjang pendidikan sejarah yang disusun secara sistematis sehingga mudah dipahami, diuji, diterapkan, dan dikembangkan dari generasi ke genarasi. Sehingga konsep dan teori pendidikan yang ada sekarang atau masa depan, dikembangkan di masa depan oleh para ahli pada intinya merupakan upaya untuk terus berpikir, mengalami dan membangun budaya yang telah dikembangkan oleh generasi sebelumnya. Untuk itu mengkaji pemikiran filsuf dan ulama yang ahli dibidang pendidikan yang sampai sekarang tetap merupakan kegiatan yang relevan dengan dunia global/modern. Tulisan ini berusaha untuk mengidentifikasi secara konkrit tentang siapa dan bagaimana perumusan pemikiran pendidikan Ikwanus Shafa dan relevansinya terhadap Era global/modern.
Kata Kunci: Ikhwanus Shafa, pendidikan, relevansi, dunia global/modern.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Budi Agus Sumantri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.