Jurnal Sosiologi Agama

Jurnal Sosiologi Agama merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Sosiologi Agama, Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam, UIN Sunan Kalijaga sejak tahun 2007. Subjek mencakup studi testual dan field research berdasaran perspektif sosiologi agama. Pada awalnya jurnal ini hanya berfungsi sebagai media publikasi hasil penelitian di bidang sosiologi agama oleh para peneliti, ilmuwan dan cendekiawan sosiologi agama di lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Namun, karena perkembangan selanjutnya dengan pembaca yang lebih luas, jurnal tersebut berhasil mengundang ilmuwan dan peneliti dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Dengan demikian, ilmuwan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia telah memperkaya studi yang dipublikasikan di jurnal tersebut. Meskipun bukan dari awal, Jurnal Sosiologi Agama menyajikan artikel ilmiah berkualitas tinggi, perbaikan dalam format, gaya, dan kualitas akademik tidak pernah berhenti dan selalu mengarah ke arah yang lebih baik.  

Jurnal Sosiologi Agama terbit dua kali dalam setahun  menerima karya tulis sesuai dengan focus dan scope Jurnal Sosiologi Agama. Mengenai sistematika tata tulis, dapat di baca pada halaman tersendiri. Redaksi berhak memperbaiki susunan kalimat tanpa mengubah isi karangan yang dimuat.


Journal Homepage Image