E-Journal Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam


A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All

Living Islam: Journal of Islamic Discourses

Living Islam: Journal of Islamic Discourses

Living Islam: Journal of Islamic Discourses merupakan jurnal yang berada di bawah naungan Prodi Pascasarjana Aqidah dan Filsafat Islam, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.

Living Islam: Journal of Islamic Discourses didesain untuk mewadahi dan mendialogkan karya ilmiah para peneliti, dosen, mahasiswa dan lain-lain dalam bidang studi: Filsafat Islam, al-Qur'an dan Hadis, dan Studi Agama dan Resolusi Konflik, baik dalam ranah perdebatan teoritis, maupun hasil penelitian (pustaka dan lapangan).

Living Islam: Journal of Islamic Discourses terbit dua kali dalam satu tahun, yakni pada bulan Mei dan November. Silahkan melakukan submit ke laman http://ejournal.uin-suka.ac.id/ushuluddin/li

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Refleksi

Refleksi adalah jurnal filsafat dan pemikiran Islam. Fokus dan ruang lingkup dari jurnal ini adalah Filsafat Islam, Kalam (Teologi Islam), Tasawwuf (Sufisme).

Refleksi is a journal of philosophy and Islamic thoughts. The subject covers textual and fieldwork studies with various perspectives of philosophy, Islamic philosophy, theology, mysticism, and many more.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Studi Ilmu-ilmu Al-Qur'an dan Hadis

Jurnal Ilmu-ilmu al-Qur’an dan Hadis merupakan jurnal yang berada di bawah naungan Prodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.

Jurnal Ilmu-ilmu al-Qur’an dan Hadis didesain untuk mewadahi dan mendialogkan karya ilmiah para peneliti, dosen, mahasiswa, praktisi dan sebagainya. Kajian jurnal meliputi berbagai hal yang berhubungan dengan al-Qur’an, tafsir, ilmu-ilmu al-Qur’an, ilmu-ilmu tafsir, living al-Qur’an, pemikiran tokoh tentang al-Qur’an, ilmu al-Qur’an, tafsir, ilmu tafsir dan seterusnya; demikian pula meliputi hal yang berhubungan dengan hadis, ilmu-ilmu hadis, living hadis, pemikiran tokoh tentang hadis dan sebagainya.

Jurnal Ilmu-ilmu al-Qur’an dan Hadis diterbitkan pertama kali bulan Juli Desember 2000 oleh Jurusan Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan terbit dua kali dalam satu tahun: bulan Januari dan Juli.

Redaksi menerima tulisan yang belum pernah dipublikasikan dan diterbitkan di media lain. Naskah diketik di atas kertas HVS kwarto (A4) spasi ganda sepanjang 20 sampai 25 halaman dengan ketentuan seperti sudah dipaparkan. Penyunting berhak melakukan penilaian tentang kelayakan suatu artikel baik dari segi isi, informasi maupun penulisan. Artikel yang dimuat akan diberi imbalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Living Hadis

Jurnal Living Hadis adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Hadis, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Diterbitkan dua kali dalam setahun, Jurnal Living Hadis mempublikasikan karya tulis para dosen, peneliti, dan intelektual yang menekuni bidang ilmu-ilmu hadis, mulai dari ilmu takhrij al-hadis, ma'ani al-hadis, mukhtalif-musykil al-hadis, pemikiran hadis kontemporer dan orientalis, hermeneutika hadis, metodologi penelitian dari syarah hadis hingga penelitian sosial bagi hadis, juga ilmu living hadis.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Sosiologi Agama

Jurnal Sosiologi Agama: Jurnal Ilmiah Sosiologi Agama dan Perubahan Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Sosiologi Agama, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, UIN Sunan Kalijaga. Sebagai media publikasi hasil penelitian di bidang sosiologi agama oleh para peneliti, ilmuan, dan cendekiawan sosiologi agama di lingkungan UIN Sunan Kalijaga maupun dari berbagai perguruan tinggi dalam luar negeri.

Jurnal Sosiologi Agama: Jurnal Ilmiah Sosiologi Agama dan Perubahan Sosial terbit 6 bulan sekali dan menerima karya tulis sesuai dengan visi misi Jurnal Ilmiah Sosiologi Agama. Mengenai sistematika tata tulis, dapat dibaca pada halaman tersendiri. Redaksi berhak memperbaiki susunan kalimat tanpa mengubah isi karangan yang dimuat.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

ESENSIA: Jurnal Ilmu-Ilmu Ushuluddin

Esensia: Jurnal Ilmu-ilmu Ushuluddin

Jurnal independen yang memfokuskan kajiannya pada ilmu-ilmu ke-ushuluddin-an yang terbit dua kali dalam setahun oleh Fakultas Ushuluddin, Studi Agama, dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Jurnal Esensia diterbitkan untuk mempublikasikan karya tulis para intelektual yang menekuni bidang ilmu-ilmu keushuluddin-an seperti, Kalam, Tasawuf, Filsafat Islam, Tasir-Hadits, Perbandingan Agama, Studi Agama-agama dan Pemikiran Islam.

Esensia: Jurnal Ilmu-ilmu Ushuluddin diterbitkan pertama kali pada bulan Februari tahun 2000 oleh Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan terbit dua kali dalam satu tahun pada bulan Januari dan Juli. Jurnal ini pernah terakreditasi oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 52/DIKTI/Kep./2002, dan sekarang jurnal ini diterbitkan dalam upaya untuk dapat terakreditasi lagi.

Sekarang, Jurnal Esensia sudah terakreditasi dengan SK Direktur Jenderal Penguaatan Riset dan Pengembangan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No. 36a/E/KPT/2016 tanggal 23 Mei 2016

Dalam rangka meningkatkan kualitas jurnal dan artikel yang masuk, sejak tahun 2016, jurnal Esensia sedang menuju ke International Journal dengan menggunakan bahasa Inggris dan Arab. Silahkan melakukan submit ke jurnal melalui http://ejournal.uin-suka.ac.id/ushuluddin/esensia

View Journal | Current Issue | Register

RELIGI: JURNAL STUDI AGAMA-AMAGA

RELIGI JURNAL STUDI AGAMA-AGAMA

RELIGI: Jurnal Studi Agama-agama, jurnal enam bulanan diterbitkan oleh Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai media pengembangan studi agama agama. RELIGI mengundang para penulis untuk menyumbangkan tulisan sesuai dengan rubrik yang ada. Redaksi berhak menyunting tulisan sejauh tidak mengubah substansi dan isi.

View Journal | Current Issue | Register

1 - 7 of 7 Items