Profetik: Jurnal Komunikasi

Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

   

Komunikasi PROFETIK merupakan istilah baru dalam khazanah ilmu komunikasi, yang mengacu pada pola komunikasi kenabian Rasulullah Muhammad saw yang sarat dengan kandungan nilai dan etika. Komunikasi profetik merupakan kerangka baru praktik ilmu komunikasi dalam perspektif lslam yang terintegrasi-terintegrasi dengan kajian ilmu komunikasi yang sudah berkembang sebelumnya.

Jurnal Komunikasi PROFETIK mengkaji perubahan sosial budaya yang terjadi di era digital menjadi kehidupan berkomunikasi menjadi lebih berwarna. Teori-teori komunikasi mengalir menerjemahkan bahasa fenomena yang terjadi di masyarakat. Teori hadir karena observasi manusia akan sesuatu dan ingin memaknai, dan dirumuskan, dihadirkan sebagai cara sederhana memaknai kehidupan. pengembangan menjadi sederhana lagi untuk dipahami. Teori berfungsi sebagai penjaga pada asumsi-asumsi agar mudah didokumentasikan, teori adalah cara peneguhan ilmu pengetahuan yang terobservasi. Jurnal Komunikasi Profetik yang dihadirkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini ingin menghadirkan peneguhan atas teori-teori yang hadir dalam studi Ilmu Komunikasi, agar menghasilkan keyakinan yang dapat dipercayai dalam masyarakat. Peneguhan atas akademis, praktisi-profesional, bahkan penulis jurnal sendiri agar teori komunikasi berkembang dan dapat digunakan membedah fenomena.

Jurnal Komunikasi PROFETIK terbit dua kali setahun pada bulan April dan Oktober. Berisi tulisan yang diringkas dari hasil penelitian dan pemikiran konseptual di bidang komunikasi . Terbit dalam versi: cetak dan elektronik. Versi cetak dijual dengan harga tertentu. Untuk pembelian dan berlangganan silakan menghubungi Redaksi dan Distribusi Jl. Marsda Adisucipto No.1 Telp (0274)589621. Untuk versi elektronik (PDF) bisa diakses secara terbuka dan gratis tanpa harus berlangganan. Akses yang terbuka ini diharapkan akan meningkatkan keterbacaan dan meningkatkan sitasi karya-karya penulis.

Bahasa utama yang digunakan dalam penulisan artikel adalah Bahasa Indonesia meski tidak menutup kemungkinan artikel dalam Bahasa Inggris.

Profetik Jurnal Komunikasi examines socio-cultural changes, occurring in the digital age into life become more colorful communicate. Theories of communication flows translating phenomena that occur in the community. The theory  observation of human will be present phenomeaa to interpret, and formulated. presented as a simple way to make sense of life.



Journal Homepage Image

Announcements

 

Deadline edisi Vol.10/2017

 
pengiriman artikel pada Jurnal Profetik terakhir diterima pada akhir Maret akhir 2017  
Posted: 2017-01-11
 
More Announcements...

Vol 9, No 1 (2016)

Table of Contents

Articles

Khadziq Khadziq
PDF
Lukman Nusa
PDF
Nanang Mizwar Hasyim
PDF
Mohammad Zamroni
XML
Cahya Tunshorin
PDF
Raden Roro Driadelta Juneza
PDF
Widya Larasati
PDF