Hubungan Motivasi Belajar dan Persepsi Siswa terhadap Gaya Mengajar Guru dengan Prestasi Belajar Matematika

Main Article Content

Raekha Azka

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan motivasi belajar dan persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru dengan prestasi belajar matematika siswa MA.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif . Teknik pengambilan data digunakan metode tes untuk mengetahui prestasi belajar matematika siswa dan metode angket untuk mengetahui motivasi belajar dan persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru. Analisis data menggunakan analisis regresi linear ganda.Hasil penelitian menunjukkan ada  hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Ada hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar matematika. Dan ada hubungan positif dan signifikan antara motivasi belajar dan persepsi siswa terhadapa gaya mengajar guru secara bersama-sama dengan prestasi belajar matematika siswa MA

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Azka, R. . (2019). Hubungan Motivasi Belajar dan Persepsi Siswa terhadap Gaya Mengajar Guru dengan Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika, 1(1), 23–31. https://doi.org/10.14421/jppm.2019.11.23-31
Section
Articles

References

Hadi, S. 2004. Analisis Regresi. Yogyakarta: Andi.

Riduwan. 2008. Dasar-dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.

Sardiman.1990. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar Pedoman bagi Guru dan calon Guru.Jakarta : Rajawali Press.

Syah, M. 2008. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Rosda.

Soekamto Dkk. 1994. Sumber Teori Belajar dan Model-model Pembelajaran. Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Suryabrata, S. 2005. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Grafindo.

Sugiyono. 2008. Stasistika Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta

Usman, U. 2006. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Rosda.