EFEKTIFITAS METODE DISKUSI DAN CERAMAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BERAGAMA PADA MATA PELAJARAN PAI SISWA KELAS IX DI SMP 03 DAN SMP 07 KOTA GORONTALO
Vol. 11 No. 1 (2010)
Articles
Downloads
Didalam pendidikan khususnya pelajaran pendidikan agama Islam ditekankan bahwa kita harus menegakan agama yaitu agama Islam secara keseluruhan didalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya pelajaran Pendidikan Agama Islam ini diharapkan kita lebih meningkatkan motivasi beragama.
Berdasarkan latar belakang di atas penulis tertarik untuk meneliti tentang efektifitas metode diskusi dan metode ceramah dalam meningkatkan motivasi beragama pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas IX di SMP 03 dan 07 Kota Gorontalo.
Tujuan penelitian ini adalah efektifitas metode diskusi dan metode ceramah dalam meningkatkan motivasi beragama pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas IX di SMP 03 dan 07 Kota Gorontalo
Rahmat, A. (2010). EFEKTIFITAS METODE DISKUSI DAN CERAMAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BERAGAMA PADA MATA PELAJARAN PAI SISWA KELAS IX DI SMP 03 DAN SMP 07 KOTA GORONTALO. Jurnal Dakwah, 11(1), 67–87. https://doi.org/10.14421/jd.2010.11104
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).



