About the Journal

 

Jurnal Panangkaran merupakan jurnal Assosiasi Peneliti Agama-agama yang bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai media publikasi hasil penelitian para peneliti, ilmuwan dan cendekiawan. Tujuannya adalah untuk mewadahi, menyebarluaskan dan mendialogkan wacana ilmiah di bidang penelitian sosial keagamaan. Naskah yang dimuat dalam jurnal berasal dari hasil-hasil penelitian maupun kajian-kajian kritis para peneliti agama atau akademisi yang berkaitan dengan permasalahan kehidupan sosial keagamaan, kelekturan, pendidikan dan keagamaan, agama dan sains.

Jurnal Panangkaran diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitbit) LP2M UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Jurnal terbit setahun 2 kali pada bulan Juni dan Desember.

Jurnal Panangkaran terbit pertama kali pada 2017 dan terterakreditasi nasional dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Nomor: 200/M/KPT/2020 pada Desember 2020.

 

Announcements

CALL FOR PAPERS

2021-01-29

Panangkaran: Jurnal Penelitian Agama dan Masyarakat mengundang para peneliti, akademisi, dan praktisi dari berbagai bidang keilmuan sosial keagamaan dan keilmuan yang berkaitan lainnya untuk berpartisipasi dalam penerbitan jurnal Volume 6, Nomor 2, Desember 2022 dengan mengirimkan naskah berupa hasil riset, makalah ilmiah, kajian teoritis, ataupun studi kasus dalam berbagai isu-isu sosial keagamaan. Panduan pengiriman naskah.

Read more about CALL FOR PAPERS

Current Issue

Vol. 6 No. 1 (2022)

Articles

View All Issues