Jurnal Informatika Sunan Kalijaga

Jurnal Informatika Sunan Kalijaga (JISKa) dibentuk tahun 2016 oleh Teknik Informatika UIN Sunan Kalijaga sebagai wadah dan forum publikasi hasil penelitian dari dosen, peneliti, mahasiswa, dan praktisi di bidang Informatika/Ilmu Komputer dan integrasi-interkoneksinya terhadap Agama dan keilmuan lain. JISKa terbit setahun tiga kali pada bulan Januari, Mei, dan September berisi tujuh artikel setiap kali terbit. JISKa bersifat free and open access di mana penulis dan pembaca artikel tidak dibebani biaya. 

JISKa sudah terakreditasi Sinta 4 sejak tahun 2018 s.d. 2023. Surat Keputusan dapat diunduh di sini. JISKa juga telah diindeks oleh Garuda, Moraref, dan Google Scholar. Silakan membuka link pada banner Sinta, Garuda, Moraref, dan Google Scholar untuk melihat impact yang dihasilkan oleh artikel-artikel yang telah dipublikasikan oleh JISKa. 

JISKa terbuka untuk menerima artikel sepanjang waktu dari para penulis. Silakan mendaftar akun (register) dan mengunduh file template JISKa untuk pengajuan artikel di JISKa. Setiap artikel akan direview oleh minimal dua mitra bestari (reviewer) dengan metode blind review di mana mitra bestari bisa mengetahui identitas penulis namun tidak untuk sebaliknya. Tata aturan penulisan secara detil disertai contoh dapat dilihat pada file template JISKa. Sampai saat ini, JISKa hanya menggunakan format MS DOC/DOCX untuk pengajuan artikel. 


Journal Homepage Image

Vol 5, No 1 (2020): Mei 2020

JISKa Vol 5, No 1 (2020): Edisi Mei 2020

Full Issue

View or download the full issue PDF

Table of Contents

Articles

Anita Sindar R M Sinaga
PDF
1-6
Andika Bayu Saputra, Ari Cahyono
PDF
7-13
Galang Ardian Sugianto, Arini Arini, Siti Ummi Masruroh
PDF
14-22
Daru Prasetyawan, Shofwatul 'Uyun
PDF
23-35
Arief Ikhwan Wicaksono, Rama Sahtyawan, Agung Priyanto
PDF
36-41
Abd Rachman Dayat, Liza Angriani
PDF
42-55
Zaidir Zaidir, Indra Listiawan
PDF
56-66