JISKA (Jurnal Informatika Sunan Kalijaga)

Jurnal Informatika Sunan Kalijaga (JISKa) dibentuk tahun 2016 oleh Teknik Informatika UIN Sunan Kalijaga sebagai wadah dan forum publikasi hasil penelitian dari dosen, peneliti, mahasiswa, dan praktisi di bidang Informatika/Ilmu Komputer dan integrasi-interkoneksinya terhadap Agama dan keilmuan lain. JISKa terbit setahun tiga kali pada bulan Januari, Mei, dan September berisi tujuh artikel setiap kali terbit. JISKa bersifat free and open access di mana penulis dan pembaca artikel tidak dibebani biaya. 

JISKa sudah terakreditasi Sinta 4 sejak tahun 2018 s.d. 2023. Surat Keputusan dapat diunduh di sini. JISKa juga telah diindeks oleh Garuda, Moraref, Google Scholar, dan Dimensions. Silakan membuka link pada banner Sinta, Garuda, Moraref, dan Google Scholar untuk melihat impact yang dihasilkan oleh artikel-artikel yang telah dipublikasikan oleh JISKa. 

JISKa terbuka untuk menerima artikel sepanjang waktu dari para penulis. Silakan mendaftar akun (register) dan mengunduh file template JISKa untuk pengajuan artikel di JISKa. Setiap artikel akan direview oleh minimal dua mitra bestari (reviewer) dengan metode blind review di mana mitra bestari bisa mengetahui identitas penulis namun tidak untuk sebaliknya. Tata aturan penulisan secara detil disertai contoh dapat dilihat pada file template JISKa. Sampai saat ini, JISKa hanya menggunakan format MS DOC/DOCX untuk pengajuan artikel. 


Journal Homepage Image

Vol 5, No 2 (2020): September 2020

JISKa Vol 5, No 2 (2020): Edisi September 2020

Full Issue

View or download the full issue PDF

Table of Contents

Articles

Putri Yunita, Masrizal Masrizal, Fitri Pratiwi
PDF
57-65
Rahmat Hidayatullah, Vivi Asmawati, Deasy Wahyuni
PDF
66-80
Sukri Adrianto, Nur Khasanah, Deasy Wahyuni
PDF
81-95
Muh Hajar Akbar, Sunardi Sunardi, Imam Riadi
PDF
96-106
Mhd Furqan, Sriani Sriani, Yuli Kartika Siregar
PDF
107-115
Elsa Oktavia, Yulindon Yulindon, Rahmat Hidayat
PDF
116-124
Anton Setiawan Honggowibowo, Astika Ayuningtyas, Yuliani Indrianingsih
PDF
125-135