Editorial Policies

Home / Editorial Policies

 

Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal ini memfokuskan pada isu-isu terkini Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Kami mengundang para peneliti, cendekiawan, akademisi, dan mahasiswa untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dijurnal kami. Jurnal ini menerbitkan penelitian empiris yang mencakup semua presepektif Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), meliputi: Pendidikan, Filsafat, Agama, Manajemen Pendidikan, Sosiologi, dan lainnya.

Section Policies

Articles

  Open Submission                                                 Indexed                                               Peer Reviewed 

Peer Review Process

Setiap naskah yang dikirim ke Al-Athfal: Jurnal Pendidikan Anak ditinjau secara independen setidaknya oleh dua penelaah dalam bentuk "double-blind". Penelaah berhak menyatakan apakah artikel layak dipublikasi, direvisi, atau ditolak. Dalam keadaan tertentu, editor dapat mengirimkan artikel untuk ditinjau ke penelaah yang lain.

Open Access Policy

Jurnal ini berakses terbuka langsung (Open Access) sehingga artikel-artikel pada jurnal ini tersedia secara gratis.

Waiver Policy

Semua artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Al-Athfal dapat di akses Terbuka. "Open Access Publishing" berarti bahwa semua pembaca di mana pun di dunia, diizinkan untuk mengakses artikel tanpa batas. Pembaca tidak dikenakan biaya atau pembayaran apapun  untuk mengakses dan menggunakan artikel.

Archiving

Jurnal ini menggunakan sistem LOCKSS untuk pengarsipan pada perpustakaan.

More...