Editorial Policies

Home / Editorial Policies

 

Editorial Policies

Aims and Scope

Al-Athfal: Jurnal Pendidikan Anak adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel peer-review hasil penelitian dalam bidang pendidikan anak, yang mencakup topik:

  • Pertumbuhan dan Perkembangan Anak 
  • Hubungan anak dengan keluarga dan masyarakat
  • Observasi perkembangan dan asesmen
  • Lingkungan dan kurikulum
  • Kesehatan, keselamatan, dan nutrisi
  • Profesionalisme dan kepemimpinan
  • Administrasi dan manajemen

Artikel menganalisis isu-isu terkini, masalah, kebijakan, dan praktik, serta menawarkan kebaruan dan implikasi praktis dalam pengembangan pendidikan anak. Kami mengundang para peneliti, cendekiawan, akademisi, dan mahasiswa untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dijurnal kami. 

Section Policies

Articles

  Open Submission                                                 Indexed                                               Peer Reviewed 

Peer Review Process

Setiap naskah yang dikirim ke Al-Athfal: Jurnal Pendidikan Anak ditinjau secara independen setidaknya oleh dua penelaah dalam bentuk "double-blind". Penelaah berhak menyatakan apakah artikel layak dipublikasi, direvisi, atau ditolak. Dalam keadaan tertentu, editor dapat mengirimkan artikel untuk ditinjau ke penelaah yang lain.

Open Access Policy

Jurnal ini berakses terbuka langsung (Open Access) sehingga artikel-artikel pada jurnal ini tersedia secara gratis.

Waiver Policy

Semua artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Al-Athfal dapat di akses Terbuka. "Open Access Publishing" berarti bahwa semua pembaca di mana pun di dunia, diizinkan untuk mengakses artikel tanpa batas. Pembaca tidak dikenakan biaya atau pembayaran apapun  untuk mengakses dan menggunakan artikel.

Archiving

Jurnal ini menggunakan sistem LOCKSS untuk pengarsipan pada perpustakaan.

More...