Vol. 2 No. 1 (2022)

					View Vol. 2 No. 1 (2022)

In this issue, Volume. 2 No. 1 (2022), all of the published articles were authored/co-authored by 43 authors from 8 institutions:  Institut Agama Islam Negeri Palu (Indonesia), Universitas Islam Negeri K.H. Prof. Saifuddin Zuhri Purwokerto (Indonesia), Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (Indonesia), Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon (Indonesia), Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin (Indonesia), Institut Agama Islam Negeri Kudus (Indonesia), Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang (Indonesia), and Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (Indonesia).

Published: 2022-05-01

Articles

  • Penggunaan Aplikasi Whatsapp pada Pembelajaran Online di Kelas V MIN 9 Banjar

    Ahmad saufi Al Hadisi, Azizatun Nafisah
    1-15
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.21-01
  • Peran Manajemen Pendidikan Islam dalam Pengembangan Lembaga Pendidikan dan Masyarakat

    Syahrul Fauzi, Nidaul Fajrin
    17-32
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.21-02
  • Peran Guru PAI dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa pada Pembelajaran Daring di SMPN 2 Wedarijaksa

    Suharsono Suharsono, Agung Setiabudi, Nuriyatul Fitriya
    33-44
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.21-03
  • Pemikiran Pragmatisme-Konstruktivisme John Dewey sebagai Metode Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyyah

    Faizmailiatus Sofa, Reza Ayu Nur Safitri
    45-62
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.21-04
  • Relevansi Kepemimpinan Muhammad Al-Fatih Dengan Kompetensi Kepemimpinan Guru Pendidikan Agama Islam

    Dwi Afriyanto
    63-81
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.21-05
  • Internalisasi Nilai-Nilai Merdeka Belajar dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

    Nurwahidah Nurwahidah, Eva Syarifatul Jamilah
    83-101
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.21-06
  • Strategi Menghafal Al-Qur’an di Pondok Tahfidz Yaumi Sleman Yogyakarta

    M. Utsman Arif Fathah, Dewi Rokhmah
    103-114
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.21-07
  • Studi Komparatif Aliran-Aliran Utama Filsafat Pendidikan Islam dan Filsafat Pendidikan Barat

    Laily Navi'atul Farah
    115-128
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.21-08
  • Tujuan Pendidikan Islam Perspektif Al-Qur'an Surah Al-Anbiya’ Ayat 107 dan An-Nahl Ayat 97

    Nur Khomisah Pohan Nur Khomisah, Faiqotussana, Putri Nurinadia
    129-139
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.21-09
  • Dinamika Pendidikan Islam di Kudus Abad XX: Studi Madrasah Mu'awanatul Muslimin dan Madrasah Qudsiyyah Tahun 1900-1990

    Shofa Fakhiroh, Badrun, Muhammad Harisul Huda
    141-155
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.21-10