Vol. 5 No. 1 (2013): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Published: 2018-12-07

Articles

  • Mengembangkan Konsep Kurikulum Pendidikan Non-Dikotomik: Suatu Paradigma Baru Pendidikan Islam Indonesia

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v5i1.9034
    Ijudin Ijudin
  • Pengaruh Strategi Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Tingkat SD

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v5i1.9033
    Laelatul Badriah
  • Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Biologi dengan Model Direct Instruktion

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v5i1.9032
    Marijatul Kiftiah
  • Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Matematika di SD Insan Teladan

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v5i1.9031
    Nuning Khamidah
  • Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Alam Kitab Al-Akhlaq Lil Banln Jilid I Karyaal-Ustaz 'Umar Binahmad Baraja' dan Relevansinya bagi Siswa MI

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v5i1.9030
    Faiq Nurul Izzah, Nur Hidayat
  • Pendekatan Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v5i1.9029
    Asep Kurnia
  • Perbandingan Standar Nasional Pendidikan Sains Indonesia dan National Science Education Standards USA pada Pendidikan Dasar

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v5i1.9028
    Sigit Prasetyo
  • Pengembangan Sekolah Islam Berwawasan Education For Sustainable Development

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v5i1.9027
    Zainal Arifin