Vol. 4 No. 2 (2018)

Published: 2018-12-31

Articles

  • Desain Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Pendekatan Potensi/ Fitrah

    Nurul Khasanah
    159-180
    DOI: https://doi.org/10.14421/almahara.2018.042-01
  • Nilai Responsif Gender dalam Pembelajaran Bahasa Arab

    Rizka Eliyana Maslihah
    181-198
    DOI: https://doi.org/10.14421/almahara.2018.042-02
  • Metode Pembelajaran Al-Ashwat

    Nuril Mufidah
    199-218
    DOI: https://doi.org/10.14421/almahara.2018.042-03
  • Eksperimentasi Metode Karyawisata dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Kosa Kata Bahasa Arab

    Naning Ma'rifatul Faiqoh, Nurul Huda
    219-238
    DOI: https://doi.org/10.14421/almahara.2018.042-04
  • Analisis Kesalahan Sintaksis Pada Buku Teks Duru>Su Al-Lughah Al-Ara>Biyah ‘Ala> Thoriqotial-Muba>Syarah Al-Muta>Kamilah Karya Muhammad In’am, M.A

    Ihdatul Hidayah, Syamsuddin Asyrofi
    239-256
    DOI: https://doi.org/10.14421/almahara.2018.042-05
  • Penguasaan Mufrādat dan Qawā’id Sebagai Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Bahasa Arab

    Haerul Ahyar
    259-274
    DOI: https://doi.org/10.14421/almahara.2018.042-06
  • Penerapan Metode Musabaqoh Bithoqoh Mukhtalithul Kalimah (MBMK) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Maharah Al-Kitabah Siswa MAN 1 Yogyakarta

    Latifah Rahmawati
    275-299
    DOI: https://doi.org/10.14421/almahara.2018.042-07
  • Siyasah Idarat al-'Arabiyah Fii Tahqiqi Farthi at-Tahsin lada at-Thullabi Fii Ziyadati Injazati al-Lughah al-‘Arabiyyah Fii al-Lughah al-‘Arabiyyah Qismi al-Tarbiyyah Fii IAIN Lhokseumawe

    Syukran Sofyan
    DOI: https://doi.org/10.14421/almahara.2018.042-08