Jurnal Studi Ilmu-ilmu Al-Qur'an dan Hadis

Jurnal Ilmu-ilmu al-Qur’an dan Hadis merupakan jurnal yang berada di bawah naungan Prodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.

Jurnal Ilmu-ilmu al-Qur’an dan Hadis didesain untuk mewadahi dan mendialogkan karya ilmiah para peneliti, dosen, mahasiswa, praktisi dan sebagainya. Kajian jurnal meliputi berbagai hal yang berhubungan dengan al-Qur’an, tafsir, ilmu-ilmu al-Qur’an, ilmu-ilmu tafsir, living al-Qur’an, pemikiran tokoh tentang al-Qur’an, ilmu al-Qur’an, tafsir, ilmu tafsir dan seterusnya; demikian pula meliputi hal yang berhubungan dengan hadis, ilmu-ilmu hadis, living hadis, pemikiran tokoh tentang hadis dan sebagainya.

Jurnal Ilmu-ilmu al-Qur’an dan Hadis diterbitkan pertama kali bulan Juli Desember 2000 oleh Jurusan Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan terbit dua kali dalam satu tahun: bulan Januari dan Juli.

Redaksi menerima tulisan yang belum pernah dipublikasikan dan diterbitkan di media lain. Naskah diketik di atas kertas HVS kwarto (A4) spasi ganda sepanjang 20 sampai 25 halaman dengan ketentuan seperti sudah dipaparkan. Penyunting berhak melakukan penilaian tentang kelayakan suatu artikel baik dari segi isi, informasi maupun penulisan. Artikel yang dimuat akan diberi imbalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku