Vol. 4 No. 2 (2012): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Published: 2018-12-07

Articles

  • Pengaturan Diri dalam Belajar (Self Regulated Learning) Mahasiswa Ditinjau dari Strategi Experiential Learning dan Jenis Kelamin

    Eva Latipah
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i2.9018
  • Prinsip-Prinsip Pendidikan Anak Usia Dini dalam Al-Qur'an: Kajian Tafsir Tarbawi pada Surat Luqman

    Jauhar Hatta
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i2.9017
  • Permainan dan Alat Peraga Pada Pembelajaran Matematika Tingkat SD/MI

    Luluk Mauluah
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i2.9016
  • Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe The Power Of Two dengan Media Gambar untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Tingkat MI

    Siti Johariyah
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i2.9015
  • Inklusifisme dalam Buku Ajar Agama sebagai Media Deradikalisasi Siswa Madrasah di Kota Yogyakarta

    Andi Prastowo
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i2.9014
  • Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Biologi Melalui Pemanfaatan Perangkat Pembelajaran dengan Model Problem Basic Learning

    Irawaty Andi Pana
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i2.9013
  • Peran Guru PAI dalam Membentuk Karakter Siswa Melalui Gerakan Pramuka di SD

    Novan Ardy Wiyani
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i2.9012
  • Lesson Study untuk Meningkatkan Kualitas Perangkat Pembelajaran IPA pada Tingkat MI

    Parmin Parmin
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i2.9011