Vol. 1 No. 2 (2009): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Published: 2018-12-07

Articles

  • Multikulturalisme dalam Praksis Pendidikan Islam

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v1i2.8974
    Ichsan Ichsan
  • Active Learning untuk Mewujudkan Pembelajaran Efektif Runtut Prih Utami

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v1i2.8973
    Runtut Prih Utami
  • Thoha Husain dan Reformasi Pendidikan Islam: Suatu Upaya Interpretasi Kontekstual Atas Al-Qur'an

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v1i2.8972
    Jauhar Hatta
  • Upaya Meningkatkan Basil Belajar Sains di Madrasah Ibtidaiyah Melalui Tiga Langkah Pembelajaran Aktif

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v1i2.8971
    Yanti Herlanti
  • Urgensi Pembelajaran dengan Pendekatan Kontekstual dalam Matapelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Ibtidaiyah (MI)

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v1i2.8970
    Siti Johariyah
  • Memupuk Keunggulan Madrasah Ibtidaiyah

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v1i2.8969
    Mohamad Ali
  • Menumbuhkan Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligence) Anak dengan Mengenal Gaya Belajarnya dalam Pembelajaran Ipa SD

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v1i2.8968
    Siti Fatonah
  • Menanamkan Akhlaq Mahmudah Kepada Siswa Melalui Pembelajaran Matematika

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v1i2.8967
    Abdul Aziz Saefudin
  • Penanaman Sikap dan Nilai pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v1i2.8966
    Ika Kurnia Yuliati