Maret 2025
Vol. 5 No. 1 (2025)

November 2024
Vol. 4 No. 3 (2024)

Juli 2024
Vol. 4 No. 2 (2024)

Edisi ini memuat 5 artikel yang ditulis oleh 10 penulis dari suatu institusi. Dalam edisi ini, 1 artikel ditulis menggunakan Bahasa Inggris dan 4 artikel lainnya menggunakan Bahasa Indonesia. Topik yang dibahas mencakup pengembangan LKPD terintegrasi Islam, etnomatematika pada motif batik, transformasi geometri dalam budaya lokal, penerapan lesson study dalam pembelajaran matematika, serta inovasi pembelajaran inklusif dengan kartu Braille dan media digital.

Maret 2024
Vol. 4 No. 1 (2024)

Edisi ini terdiri atas 5 artikel yang ditulis oleh 9 penulis dari beberapa institusi. Dalam edisi ini, semua artikel menggunakan Bahasa Indonesia. Edisi ini mengangkat tema etnomatematika yang dikaji melalui berbagai budaya lokal, seperti tradisi Saparan, Begalan Banyumasan, Tabut Bansal, budaya Drumblek, serta budaya Pekalongan yang diterapkan dalam pembelajaran matematika.

November 2023
Vol. 3 No. 3 (2023)

Edisi ini memuat 5 artikel yang ditulis oleh 11 penulis dari berbagai institusi pendidikan. Dalam edisi ini, semua artikel menggunakan Bahasa Indonesia. Topik yang ada dalam edisi ini mencakup beragam pembahasan, seperti pengembangan modul ajar matematika dengan metode pembelajaran berbasis gamifikasi, pengembangan modul ajar matematika berbasis PBL, pengembangan media pembelajaran game edukasi matematika, upaya mengatasi problematika pembelajaran matematika, serta eksplorasi konsep etnomatematika.

Juli 2023
Vol. 3 No. 2 (2023)

Edisi ini memuat 5 artikel yang ditulis oleh 14 penulis dari berbagai institusi pendidikan. Dalam edisi ini, semua artikel menggunakan Bahasa Indonesia. Topik yang ada dalam edisi ini mencakup beragam pembahasan, seperti kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah geometri, penentuan rute terpendek dengan algoritma dijkstra, analisis kemampuan berpikir kritis siswa, serta eksplorasi etnomatematika.

Maret 2023
Vol. 3 No. 01 (2023)

Edisi ini memuat 6 artikel yang ditulis oleh 12 penulis dari berbagai institusi pendidikan. Dalam edisi ini, semua artikel menggunakan Bahasa Indonesia. Edisi ini mencakup berbagai topik, seperti efektifitas media pembelajaran berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa, penerapan colored stick, penerapan LKPD pada Discovery Learning, analisis kesalahan geometri, pengaruh self-regulated learning dan math anxiety, serta media proprofs

November 2022
Vol. 2 No. 3 (2022)

Edisi ini memuat 8 artikel yang ditulis oleh 20 penulis dari berbagai institusi pendidikan. 1 artikel ditulis dalam edisi ini menggunakan Bahasa Inggris dan 7 artikel lainnya menggunakan Bahasa Indonesia. Topik yang ada dalam edisi ini mencakup beragam pembahasan, seperti pengembangan lembar kerja siswa, etnomatematika, inovasi pembelajaran model PjBL, analisis kemampuan komunikasi matematis siswa, analisis kemampuan literasi matematika, pembelajaran kurikulum merdeka dengan model CIPP, serta pengembangan media pembelajaran dan alat peraga.

Juli 2022
Vol. 2 No. 2 (2022)

Edisi ini terdiri atas 8 artikel yang ditulis oleh 13 penulis dari beberapa institusi. Dalam edisi ini, semua artikel menggunakan Bahasa Indonesia. Edisi ini mencakup berbagai topik, seperti kemandirian belajar mahasiswa, problematika pembelajaran matematika di masa transisi pandemi, etnomatematika, serta analisis pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa dan mahasiswa.

Maret 2022
Vol. 2 No. 1 (2022)

Edisi ini memuat 8 artikel yang ditulis oleh 20 penulis dari berbagai institusi pendidikan. Seluruh artikel dalam edisi ini menggunakan Bahasa Indonesia. Topik yang dibahas mencakup beragam aspek dalam pengajaran dan pembelajaran matematika, termasuk pengaruh media sosial dan media pembelajaran terhadap motivasi belajar, peran pembelajaran daring, pengembangan bahan ajar berbasis konteks Islami dan budaya lokal, serta penggunaan pendekatan kreatif dalam pembelajaran statistika dan etnomatematika. Fokus utama dari edisi ini adalah inovasi dalam pembelajaran untuk meningkatkan minat, motivasi, dan hasil belajar siswa.

November 2021
Vol. 1 No. 2 (2021)

Edisi ini terdiri atas 8 artikel yang ditulis oleh 17 penulis dari beberapa institusi. Dalam edisi ini, semua artikel menggunakan Bahasa Indonesia. Edisi ini mencakup berbagai topik dalam pengajaran dan pembelajaran matematika, dengan penekanan pada pendekatan inovatif, etnomatematika, dan aplikasi media pendidikan dalam meningkatkan hasil pembelajaran serta pengembangan berpikir kreatif.

Juli 2021
Vol. 1 No. 1 (2021)

Edisi ini terdiri atas 8 artikel yang ditulis oleh 14 penulis dari beberapa institusi. Dalam edisi ini, semua artikel menggunakan Bahasa Indonesia. Edisi ini mencakup berbagai topik, seperti etnomatematika, pengembangan media pembelajaran, serta problematika pendidikan matematika di era pandemi.